Pemerintahan

Zairullah akan naikan insentif Kader Posyandu di Tanbu

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Abah Zairullah Azhar akan menaikan instentif Kader Posyandu pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu terungkap saat Presiden Anak Yatim itu menutup rangkaian Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Posyandu untuk percepatan penanganan stunting.

Zairullah mengatakan insentif kader posyandu yang sebelumnya Rp 200 ribu/bulan akan naik menjadi Rp 500 ribu/bulan.

Menurut Abah, naiknya insentif kader posyandu itu tentu akan memberikan motivasi dan semangat para kader untuk bekerja lebih baik lagi. Utamanya dalam hal penanganan stunting di wilayah desanya masing-masing.

Terkait Bimtek, Abah Zairullah berharap dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kader posyandu dan kader lansia guna meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Harapannya kader posyandu dan kader lansia menjadi kader penggerak pembangunan kesehatan, terutama menjaga kesehatan ibu dan balita yang pada akhirnya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bumi Bersujud,” kata Abah Bupati.

Zairullah menambahkan jika kader posyandu hebat dan cerdas, maka target penurunan angka stunting sebesar 14 persen di tahun 2024 sebagai mana keinginan pemerintah pusat dapat tercapai.

Adapun Bimtek Pelaksanaan Posyandu di gelar 3-5 November 2023 di Hotel Aria Barito, Banjarmasin. Sebanyak 292 Kader dari 152 Posyandu Desa se-Tanbu mengikuti Bimtek tersebut.

Acara di gelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu.

insentif kader posyandu 2

Acara penutupan di meriahkan dengan penyerahan piagam sertifikat pelatihan kepada Kader secara simbolis dan penyerahan Hadiah door prize kepada peserta oleh Bupati Abah Zairullah Azhar dan Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah. (Iwn)

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya