Pemerintahan

Webinar Rumah Peradaban Mantewe Digelar

BATULICIN – Webinar Rumah Peradaban Mantewe Tahun 2020 dilaksanakan di Digital Live Room Kantor Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (19/11/2020)

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Juga hadir secara virtual Kepala Pusat Arkeologi National, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Kalsel, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Kaltim, Peneliti Universitas Negeri Malang, Peneliti Balai Arkeologi Kalsel, Ketua AGSI Tanah Bumbu dan para guru serta pelajar.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Hj Mariani mengatakan, atas nama Pemerintahan Kanupaten Tanah Bumbu menyambut baik dan sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Balai Arkeologi Kalsel dengan dilaksanakannya kegiatan itu.

K”arena disamping sebagai upaya pembinaan dan Pelestarian Budaya daerah, juga sebagai media memotivasi generasi muda di daerah ini, untuk mengenali, mencintai dan menanamkan nilai-nilai luhur masa lampau tinggalan manusia prasejarah Liang Bangkai, serta dalam rangka memperkokoh jatidiri bangsa, khususnya jatidiri Kabupaten Tanah Bumbu, agar tidak tergerus derasnya arus globalisasi dan modernisasi,” sebutnya.

Oleh karena itu lanjutnya, Pemerintah berharap melalui momentum itu, semua pihak dapat melestarikan dan mengembangkan kesenian dan kebudayaan Manusia Prasejarah Liang Bangkai, guna membangun masyarakat Bumi Bersujud yang bermartabat melalui bidang seni, budaya dan pariwisata. (Ags)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya