Pemerintahan

Wabup Ready Kambo Kunjungi Kecamatan Kusan Hilir

BATULICIN – Wakil Bupati (Wabup) Tanah Bumbu (Tanbu) H Ready Kambo kembali melanjutkan lawatannya ke seluruh kecamatan di Bumi Bersujud.

Selepas membuka bimbingan manasik haji di Hotel Medina, ia menyambangi Kantor Kecamatan Kusan Hilir, Senin (17/06/2019) dengan didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, HM Thaha.

Disambut oleh Camat Kusan Hilir, Dewi Murni beserta seluruh pejabat dan staf yang ada, H Ready Kambo melangsungkan tatap muka selama kurang lebih 30 menit.

Dalam kesempatan itu, Dewi Murni mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Wakil Bupati ke kantor kecamatan.

“Merupakan sebuah kebanggaan dapat menerima kehadiran Bapak di kantor kami. Ini adalah support bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kusan Hilir,” ujarnya.

Selain itu, ia juga melaporkan progress penanganan banjir yang sedang melanda sebagian wilayah Kecamatan Kusan Hilir.

“Saat ini kami terus menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir yang telah diterima melalui posko kecamatan. Baik itu sumbangan dari pemerintah kabupaten melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah, red) maupun pihak lainnya,” jelasnya.

20190617_102303

Seraya menambahkan, keperluan yang menjadi kebutuhan mendesak warga terdampak juga terus diupayakan penyalurannya seperti popok untuk balita dan gas LPG untuk keperluan memasak para warga.

Wakil Bupati H Ready Kambo saat silaturahmi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh pemerintah kecamatan kepada dirinya.

“Mumpung masih suasana lebaran, kedatangan ini untuk bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah Kecamatan Kusan Hilir. Ini merupakan kesempatan untuk bertatap muka dan saling mengenal satu sama lainnya,” sebutnya.

Selain bersilaturahmi, H Ready Kambo juga sekaligus melihat kondisi terkini posko peduli banjir Kecamatan Kusan Hilir.

Wabup pun turut mengapresiasi atas profesionalisme tinggi yang ditunjukkan oleh camat beserta jajarannya dalam proses penanggulangan bencana banjir yang terjadi.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan kerjasama yang telah dilakukan oleh kecamatan, unsur Muspika, pemerintah desa serta pihak terkait lainnya, sehingga upaya penanggulangan bencana banjir menjadi lebih baik. Semoga kedepan, kita semua dihindarkan dari segala jenis musibah yang terjadi,” pungkasnya.

Setelah bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir, Wabup H Ready Kambo kemudian melanjutkan lawatannya ke Kecamatan Sungai Loban. (Rel)

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya