Pemerintahan

Wabup Pantau Pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Andi Abdurahman Noor

BATULICIN – Pelayanan BPJS di Rumah Sakit harus ditingkatkan sekaligus dibuat nyaman, dan jangan sampai masyarakat menunggu antrian terlalu lama.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor disaat melakukan sidak pelayanan Rumah Sakit sekaligus memantau pelayanan BPJS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Andi Abdurahman Noor, Rabu (27/9).

Pemantauan Wabup ini di dampingi Direktur RSUD Andi Abdurahman Noor dr Arman.

Meski demikian, Wabup berharap kepada petugas pihak BPJS agar mencari beberapa hal yang membuat antrian relatif lama.

“Berdasarkan aturan, pelayanan itu ada standar waktu yang sudah ditetapkan, kalau antrian hampir satu jam untuk satu orang berarti itu termasuk merugikan warga khususnya para pengguna BPJS” ungkapnya dihadapan Direktur RSUD dan petugas BPJS.

Diapun berharap, pelayanan BPJS harus melebihi pelayanan Jamkesda yang sudah pernah dinikmati masyarakat. Dengan demikian, mulai sekarang sistem yang efektif dan efesien harus ditemukan, sekaligus dievaluasi secara berkala. Sebab pelayanan harus dibuat nyaman hingga tidak melebihi waktu yang ditentukan sesuai aturan.

“Hal yang terpenting dalam pelayanan itu pihak RSUD jangan memberi kesenjangan antara pasien umum dan pasien BPJS. Usahakan perlakuan pasien BPJS pun sama dengan lainnya demi memberi kenyaman pasien kalangan manapun,”jelasnya. (win)

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya