Wabup Muh. Rusli Resmikan Setia Mart Mekarjaya

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh. Rusli meluncurkan toko swalayan Setia Mart Desa Mekarjaya Kecamatan Angsana, Rabu (31/03/2021).

Toko swalayan ini merupakan usaha desa yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tirtajaya, Desa Mekarjaya.

Kepala Desa Mekarjaya Wiyono Setiawan mengatakan keberadaan BUMDes ini dalam rangka melaksanakan visi misi desa dalam upaya menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan turut menciptakan lapangan pekerjaan.

“Keberadaan BUMDes ini dimulai dari masyarakat dan untuk masyarakat. Dan yang terpenting adalah membangun jiwa kewirausahaan masyarakat desa,” ujar Wiyono.

Wabup Muh. Rusli saat peluncuran Setia Mart mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh masyarakat Desa Mekarjaya atas dilaksanakannya kegiatan itu.

Peresmian ini menurutnya merupakan hal yang penting dan strategis karena sejalan dengan komimen pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Adanya toko swalayan ini akan dapat memberdayakan dan memfasilitasi desa dalam meningkatkan kegiatan usaha skala mikro, kecil hingga menengah. Dengan tujuan meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat di daerah ini, khususnya Desa Mekarjaya,” sebutnya.

Hal itu pada akhirnya akan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seiring dengan geliat pertumbuhan ekonomi di daerah.

Peluncuran itu ditandai dengan pembukaan tirai dan pemotongan pita oleh Wabup Muh. Rusli serta peninjauan toko swalayan bersama dengan tamu undangan lainnya.

Turut berhadir dalam kegiatan itu Anggota DPRD Tanbu, Kepala SKPD dan Camat Angsana beserta unsur Muspika. (Rel)

No Responses

Comments are closed.