Pemerintahan

TP PKK Tanbu Peringati HKG Ke 45 *Mardani : Tahun 2018, TP PKK Desa Dapat Rp 15 Juta/PKK

BATULICIN – Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke 45.

Acara yang dilaksanakan di Mahligai Bersujud, Kamis (19/10/2017) berlangsung meriah dan dihadiri Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Ketua TP PKK Tanbu Hj Erwinda Mardani, dan seluruh TP PKK se Kabupaten Tanah Bumbu.

Turut hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, dan Ketua Organisasi Wanita Tanbu.

HKG PKK ke 45 mengangkat tema “Kita Lakukan Akselerasi Program-Program PKK untuk mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK”.
IMG_20171019_160441
Peringatan HKG PKK dimulai dengan Tarian Daerah “Parian Parimata” persembahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Bumbu bekerjasama dengan Sanggar Seni Citra Luhur Budaya Banua Tanah Bumbu.

Dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat PKK yang dibacakan oleh Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor.
IMG_20171019_160427
Kemudian penyerahan tanda penghargaan oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Erwinda Mardani kepada Kader TP PKK Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang Suryani, Ketua TP PKK Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana Sulastri, Ketua Pembina TP PKK Kecamatan Mantewe Muhammad Iqbal.

Ketua Panitia Peringatan HKG PKK ke 45, Hj Dida Rodiah, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TP PKK Tanah Bumbu yang juga dijadikan ajang silaturahmi antar PKK se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam rangka memeriahkan HKG PKK ke 45, TP PKK Tanbu juga melaksanakan berbagai lomba seperti Lomba Desa Percontohan Binaan TP PKK Kecamatan, Lomba HATINYA PKK, Lomba Lingkungan Bersih Sehat, Lomba Kelompok Dasa Wisma, Lomba UP2K, Lomba Pemanfaatan Hasil Toga, Lomba Penyuluhan 10 Pokok Program PKK, Lomba Jingle Pos Bindu, Lomba Keluarga Sehat, Lomba PIK Keluarga, dan Lomba Senam Lansia.
IMG_20171019_160359
Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming juga turut mengucapkan selamat memperingati HKG PKK ke 45.

“Semoga seluruh keluarga besar PKK di Kabupaten Tanah Bumbu semakin maju dan berkualitas, baik dalam mengaktualisasikan berbagai program kerja maupun dalam melaksanakan perannya dalam mewujudkan Visi dan Misi PKK,” ucap Mardani.

Menurut Mardani, peran PKK sangatlah penting dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, sebab PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan, dimana keberadaanya menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat.

Mardani H Maming berharap PKK Tanbu hendaknya senantiasa dapat mendorong dan mengadakan pembinaan secara intern sehingga nantinya terbentuk kader-kader PKK yang handal dan berkarakter yang senantiasa siap melakukan pengabdian terbaiknya bagi seluruh masyarakat di Bumi Bersujud.

Mardani juga mengatakan, dalam rangka mempercepat terwujudnya Visi Misi PKK dan mempercepat laju pembangunan daerah, maka tahun 2018 TP PKK Desa dapat dana sebesar Rp 15 Juta/PKK.

“Pada tahun 2018 ini PKK Desa mendapat dana sebesar Rp 15 Juta yang dananya bersumber dari APBD Tanbu dari Program Satu Milyar Satu Desa,” ujar Mardani.

Acara Peringatan HKG PKK Ke 45 di Tanah Bumbu ditutup dengan pengundian Door Prize dari Ketua TP PKK Tanbu Hj Erwinda Mardani kepada seluruh anggota PKK yang hadiri. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Pencanangan PIN POLIO Putaran Pertama Di Desa Batuah

admin

Sosialisasi Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa Tanbu

admin

Tandatangani MoU Energi Baru Untuk Masa Depan Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya