Pemerintahan

TP PKK Tanbu Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan IVA dan Pemasangan KB Implan Gratis

BATULICIN – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK dan HUT IBI Ke-70, TP PKK Tanah Bumbu bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) menggelar bakti sosial pemeriksaan IVA serta pemasangan KB Implan dan IUD, Senin (07/06/2021).

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 14 Puskesmas se-Tanbu dan RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor.

Ketua II TP PKK Tanbu, Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka, mengatakan kegiatan bakti sosial TP PKK bersama IBI ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Seperti diketahui bersama, ujar Hj. Hasnah Mashude, Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, akan tetapi berdampak pula pada perekonomian masyarakat.

“Tujuannya membantu masyarakat. Karena jika pemeriksaan IVA atau pemasangan KB secara mandiri biayanya lumayan mahal,” ujarnya.

Kegiatan ini, sebutnya seiring pula dengan tujuan Pemerintah Daerah dan PKK yaitu membantu perekonomian dan mensejahterakan masyarakat.

Terkait pelayanan gratis ini diikuti antusias oleh ibu-ibu usia muda. Sedangkan target peserta yaitu sebanyak-banyaknya, karena ini sifatnya sukarela dan gratis.

Hj. Hasnah Mashude juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan bakti sosial ini, utamanya kepada instansi terkait pemerintah daerah dan juga IBI Tanah Bumbu.

Sementara itu, Direktur RSUD dHAAN, dr Yandi mengatakan sangat mendukung kegiatan bakti sosial TP PKK bersama IBI dalam rangka menyehatkan ibu dan anak serta menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan menjaga jarak. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya