Pemerintahan

TP PKK Kunjungi Warga Lansia dan Tukang Becak

BATULICIN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berbagi dengan Lansia serta Tukanh Becak yang ada di sekitaran Kecamatan Simpang Empat, Rabu (08/04/2020).

Kegiatan tersebut langsung di pimpin Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah yang didampingi beberapa anggotanya.

Berbagi kepada beberapa lansia dan juga tukang becak ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang jatuh pada tanggal 8 April.

Selain berbagi sembako dan nasi kotak kepada lansia, TP PKK Tanbu juga membagikan masker dan hand sanitizer sebagai Alat Pelindung Diri (APD) untuk para lansia dan juga tukang becak.

Para pengendara sepeda motor yang melintas di depan Education Park pun juga mendapatkan nasi kotak dan masker serta hand sanitizer dari Ketua TP PKK.

IMG-20200408-WA0065

“Hal ini tentunya bisa membantu atas penekanan terhadap penyebaran virus Corona yang harus kita waspadai bersama, tentunya kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dirinya yaitu dengan sering mencuci tangan dan juga menggunakan masker saat mencari rezeki,” kata Hj Sadariah.

Ditengah situasi pencegahan penyebaran virus Corona ini lanjutnya, tentunya PKK tidak akan berdiam diri dan tentunya akan selalu bersinergi dengan pemerintah agar warga Tanah Bumbu aman dari virus tersebut.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan berbagi, Hj Sadariah juga mengantarkan reward berupa sepeda kepada beberapa anak yang sudah lulus dalam seleksi menghafalkan Juz Amma.

“Dengan reward ini tentunya diharapkan akan menjadikan motivasi kepada semua anak agar lebih giat dalam menghafal Al Qur’an, tentunya hal ini akan melahirkan generasi penerus yang cinta Al Qur’an,” tutup Hj Sadariah. (Pro)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya