Pemerintahan

Toko Tani Indonesia Keliling Kunjungi Desa

BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan mobile Toko Tani Indonesia Keliling (Sitoni Keliling) ke desa-desa di 12 kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan itu menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nahrul Fajeri guna menindaklanjuti arahan Bupati HM Zairullah Azhar membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan menggeliatkan ekonomi serta kebutuhan pokok masyarakat.

“Desa yang menjadi sasaran adalah desa yang berdasarkan jarak tempuhnya mungkin cukup jauh dari pasar dan dianggap memiliki harga barang pangan pokok yang fluktuatif dan cukup tinggi,” jelas Nahrul melalui pesan singkat, Kamis (17/06/2021).

Selain itu, juga sekaligus memberikan edukasi protokol kesehatan di desa tersebut.

Adapun bahan pangan pokok dari Sitoni Keliling memiliki harga dibawah Pasaran pada umumnya.

Yang disediakan yakni beras lokal dalam kemasan 3 kilogram dengan harga Rp.28.000,- hasil kerjasama dengan Gapoktan PUPM Desa Salimuran.

Lalu ada Gula Pasir dengan harga per kilogram Rp.12.000,- hasil kerjasama dengan Bulog.

Kemudian Minyak Goreng kemasan 1 Liter dengan Rp.13.000,- hasil kerjasama dengan Distributor Gula di Kecamatan Kusan Hilir (Pagatan).

Giat Perdana Sitoni Keliling pada bulan ini dilaksanakan di Desa Purwodadi Kecamatan Angsana.

Selanjutnya secara bertahap akan dilaksanakan giat rutin minguan untuk membantu ketersediaan beberapa bahan pangan pokok strategis. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya