Pemerintahan

Tingkatkan Pelayanan Publik Terkait Bansos Kematian dan Masyarakat Miskin, Wabup Kunjungi Balangan

BATULICIN – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik terkait masyarakat miskin dan santunan bantuan sosial kematian dengan persyaratan mudah, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan studi komparasi ke Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Selasa (08/06/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh. Rusli didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Bagian Kesra.

Adapun tujuannya adalah dalam rangka melaksanakan kordinasi dan konsultasi terkait pelayanan publik tentang bantuan sosial masyarakat miskin dan bantuan santunan kematian.

Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh. Rusli dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan, atas kesediaannya menerima rombongan di daerah itu.

“Saya berharap melalui kunjungan kerja ini, disamping akan mempererat jalinan tali silaturrahmi diantara kita, juga akan mampu melahirkan ide-ide konstruktif dan saling tukar informasi, terkait Santunan atau Bantuan Sosial Kematian,” kata Rusli.

Selain itu kedepannya,Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya Dinas Sosial dan SKPD terkaitnya lainnya, dapat memperingkas persyaratan dan memudahkan masyarakat, terutama kepada ahli waris yang merupakan anggota keluarga miskin, yang telah meninggal dunia, untuk mendapatkan santunan kematian.

Rusli menjelaskan dengan adanya bantuan tersebut, tentunya dapat meringankan beban keluarga almarhum yang ditinggalkan.

“Semoga kunjungan ini, dapat memiliki kesan yang positif, dan dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang,” pungkasnya. (Iwn)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya