Pemerintahan

Tingkatkan Kualitas SDM Tenaga Kesehatan, Pemkab Tanbu dan Unhas Makassar Jalin Kerjasama

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menjalin kerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kerjasama tersebut tentang tugas belajar program pendidikan dokter spesialis bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kab. Tanbu.

Bupati Tanbu, H. Sudian Noor, Rabu (11/11/2020) mengatakan tujuan dari kerjasama ini untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi tenaga kesehatan sesuai standar nasional tenaga kesehatan.

“Objek kerjasama yakni penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul serta professional sesuai bidangnya,” ujar Sudian Noor.

Bupati berharap dengan dilaksanakanya tugas belajar program pendidikan dokter spesialis ini semakin meningkatkan SDM bidang kesehatan di Bumi Bersujud sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas.

“Meskipun RSUD yang dimiliki saat ini tipe C, namun kita ingin agar pelayanan yang diberikan kemasyarakat bisa selevel dengan rumah sakit yang sudah tipe tinggi,” ujar Bupati. (rel)

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya