Pemerintahan

Terkait Covid-19, Pemkab Himbau Penghuni Kos-kosan

BATULICIN – Guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang potensi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, melakukan pembinaan, penyuluhan dan pengawasan kepada para pendatang.

Diantaranya yang menjadi lokasi kegiatan adalah penduduk pendatang yang tinggal di rumah kos-kosan di wilayah Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat.

Kegiatan yang dilakukan pada Rabu (01/04/2020) itu dilaksanakan tim bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan unsur Muspika setempat.

IMG-20200401-WA0002

Salah satu yang disampaikan adalah himbauan untuk segera memeriksakan diri dalam waktu 1×24 jam, jika baru kembali dari atau datang dari luar daerah yang terdapat kasus Covid-19.

Selain itu juga perilaku hidup bersih dan menyayangi diri, keluarga dan masyarakat disekitar dengan menghindari/bepergian keluar rumah kecuali sangat penting.

Menghindari pusat keramaian dan kerumunan orang banyak, serta menghindari kontak fisik dan menjaga jarak minimal 1 meter.

Lalu menggunakan masker ketika mengalami gejala sakit, seperti demam, batuk, sakit tenggorokan atau sesak nafas. (Rel)

Berita Terkait

DPRD Tanbu Sampaikan Dua Raperda Inisitif

admin

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya