Pemerintahan

Tenun Pagatan Hiasi Kriya Nusa 2017

JAKARTA – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) melaksanakan pameran kerajinan dari seluruh nusantara yang mengambil tajuk Kriya Nusa 2017. Pameran ini berlangsung dari tanggal 26 September s.d. 1 Oktober 2017 bertempat di Jakarta Convention Center.

Pembukaan pameran dilakukan oleh Presiden Jokowi pada 26 September 2017. Presiden hadir bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufida Jusuf Kalla.

Nampak menemani Presiden pada pembukaan pameran ini sejumlah Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Pameran ini menyajikan beragam produk kerajinan dari seluruh Indonesia. Kriya Nusa 2017 di ikuti oleh Dekransada se-Indonesia dan UKM-UKM binaan dari Kementerian dan Lembaga.

WhatsApp Image 2017-09-27 at   04.46.09

Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu turut mengisi stand pameran bersama dengan beberapa kabupaten lain dari Kalimantan Selatan, seperti HSS, HSU, Barito Kuala, Banjar, Tapin, Balangan, Tanah Laut dan Kota Banjarmasin.

WhatsApp Image 2017-09-27 at   04.49.30

Kriya Nusa 2017 juga menjadi ajang intensif bagi pengenalan Tenun Pagatan di kancah nasional setelah sebelumnya kain tenun sejenis dipakai oleh Presiden pada saat Upacara Kenegaraan memperingati HUT RI ke 72 lalu.

Belbagai produk olahan dari Tenun Pagatan dipajang pada stand Kabupaten Tanah Bumbu, juga ditambah meriah dengan produk lain seperti kerajinan dari kayu, serta pengenalan motif baru juga semakin menambah menarik dan keberagaman tampilan di stand ini. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link