Pemerintahan

Tekan Angka Stunting, Camat dan Ketua PKK Sungai Loban Kunjungi Posyandu

BATULICIN – Camat Agus Salim bersama Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Loban Lasma Asih mengunjungi Posyandu Kamboja Desa Dwi Marga Utama Kecamatan Sungai Loban, belum lama tadi.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka pemantauan atas kondisi tumbuh kembang anak di desa tersebut.

Menurut Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Loban, Lasma Asih, kunjungan dilakukan untuk memonitoring sekaligus evaluasi pelaksanaan kegiatan posyandu balita seperti pemeriksaaan kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi, dan peningkatan gizi dalam rangka menekan angka stunting di desa.

“Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu ini seperti penimbangan berat badan bayi dan balita, pengukuran tinggi badan, pemberian makanan tambahan (PMT), imunisasi, serta ruang bermain anak dengan aneka permainan edukasi,” ujarnya.

Pada kunjungannya tersebut, ia berharap kader posyandu dapat memberikan pelayanan maksimal dalam menjaga kesehatan balita dan ibu hamil di Desa Dwi Marga Utama.

Camat Sungai Loban Agus Salim, dalam kunjungannya mengajak para orang tua untuk rutin memperhatikan gizi anak, dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi.

Kepada para kader posyandu diminta untuk memperhatikan kebersihan ruang posyandu, sehingga anak merasa nyaman dan orang tua senang ke posyandu.

Sementara itu, Ketua Kader Posyandu Asih Lusiasih mengungkapkan menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan karena telah mensupport dan selalu memberikan arahan dalam kemajuan pelaksanaan kegiatan posyandu di Kecamatan Sungai Loban.

Dalam rangka memberikan semangat kepada para orang tua agar rutin dan rajin ke posyandu maka dibagikan kupon doorprize berupa aneka makanan anak dan beragam perabotan dapur yang diberikan pada acara-acara besar diantaranya HUT RI dan lainnya. (rel/kecamatan sungai loban)

 

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link