Pemerintahan

Tanbu Upayakan Bangun Infrastruktur Dengan Mekanisme KPBU

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) terus mendorong percepatan pembangunan di daerah.

Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan tersebut yaitu melalui mekanisme Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

“Hari ini kita melaksanakan konsultasi publik kajian pembangunan infrastruktur di Tanah Bumbu dengan mekanisme KPBU,” sebut Kepala Bappeda Tanbu, Rahmadi, Selasa (18/12) di Batulicin.

Rahmadi mengatakan konsultasi publik ini merupakan tindak lanjut dari hasil ekspose akhir kajian pembangunan infrastruktur mekanisme KPBU yang dilaksanakan di Kementerian PPN/Bappenas RI.

Sedikitnya ada 3 (tiga) pembangunan infrastruktur yang diekspose pada kegiatan konsultasi publik kajian pembangunan infrastruktur hari ini.

Pembangunan Infrastruktur tersebut adalah pembangunan bendungan, pembangunan infrastruktur dalam kawasan industri Batulicin, dan pembangunan pasar semi modern.

Tiga infrastruktur ini penting untuk dibangun dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagai contoh, dibangunnya Bendungan Kusan bermanfaat untuk pengendalian banjir, pengembangan irigasi pertanian, pengembangan PLTA, pasokan air baku PDAM, serta pendukung sektor pariwisata.

Hadir pada konsultasi publik yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda yaitu Komite Perencana, SKPD terkait, Tenaga Ahli Penyusun Kajian Pembangunan Infrastruktur, Pimpinan Perusahaan dan BUMN/BUMD, Forum Komunikasi Tanggungjawab Sosial Perusahaan, dan Perkumpulan Perdagangan Pusat Niaga Bersujud. (rel)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya