Pemerintahan

Tanbu Jadi Pilot Project Penerapan SIMDA SAKIP

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB) sebagai salah satu daerah yang menjadi Pilot Project penerapan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah – Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SIMDA – SAKIP).

Hal tersebut diketahui saat acara Launching Simda Sakip yang dilaksanakan di Kantor Kementerian PAN RB di Jakarta, Senin (25/02).

Launching Simda Sakip oleh Menteri PAN RB dan Kepala BPKP RI tersebut dihadiri Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah, H Rooswandi Salem.

Terpilihnya Kabupaten Tanah Bumbu sebagai salah satu Pilot Project, sebut Rooswandi, diharapkan dapat meningkatkan kualitas birokrasi di Tanah Bumbu.

IMG-20190225-WA0022

Terkait penerapan Simda Sakip, Sekda berharap dukungan semua SKPD dalam rangka peningkatan kualitas birokrasi dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, Simda Sakip merupakan kerjasama antara Kementerian PAN RB dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI.

Simda SAKIP merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk memfasilitasi pemerintah dalam proses perencanaan, pengukuran, dan pelaporan kinerja yang terintegrasi dan akuntabel.

Adapun manfaat Simda Sakip diantaranya menjaga keselarasan antar dokumen kinerja dengan proses perencanaan dan pengelolaan keuangan.

Sebagai sarana untuk menerjemahkan logika cascading, alur dokumen dan konsistensi data.

Sebagai media pertanggungjawaban dan pengukuran kinerja bagi OPD, monitoring dan evaluasi, serta sebagai media transparansi publik. (rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya