Pemerintahan

Tanah Bumbu dapatkan bantuan 3 Unit Jhon Deere

Media Center, Tanbu –  Tanah Bumbu dapatkan bantuan APBN 3 Unit Jhon Deere alat pembajak sawah yang diberikan langsung di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu setelah Apel Senin, 05/09/2016

Jhon Deere atau alat pembajak sawah ini salah satu alat pendukung untuk meningkatkan produksi pertanian sehingga dapat lebih memaksimalkan bagi para petani dalam mengolah lahan persawahan. Selain itu dari APBD memberikan bantuan – bantuan seperti traktor, alat perontok padi, bibit selalu kita tingkatkan dalam rangka meningkatkan produksi pertanian.

Di Indonesia kekurangan tenaga penyuluh sekitar 26.587 orang itu menjadi program ke depan dari Kementerian Pertanian. Potensi pertanian cukup bagus untuk di tingkatkan dimana daerah mendorong produksi beras, termasuk Kabupaten Tanah Bumbu.

Sekretaris Daerah Bapak Drs. Said Ahmad mengatakan bahwa Tanah Bumbu adalah salah satu penyuplai (penghasil) padi di Provinsi Kalimantan Selatan. Jika nanti semakin ditingkatkan lahan pertanian di Kabupaten Tanah Bumbu ke depannya dapat mengirim produksi beras ke daerah – daerah yang membutuhkan.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini petani dapat lebih terbantu dalam proses penggarapan sawah sehingga dapat menghasilkan panen yang lebih baik.

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link