Pemerintahan

Sudian noor peringati Nuzulul Qur’an di Segumbang

Tanah Bumbu, Media Center-

Di hari ke-16 puasa Ramadan, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menggelar acara ?peringatan malam Nuzulul Quran atau hari diturunkannya kitab suci Al Quran, bertempat di Masjid Nurul Huda, Desa Segumbang Kecamatan Batulicin, Selasa (21/6/2016) malam.

Acara peringatan malam Nuzulul Quran dimulai pukul 20.00 WITA yang sebelumnya diisi dengan kegiatan Buka Puasa Bersama dan dilanjutkan dengan Sholat Tarawih.

Selain itu peringatan Nuzulul Qur’an dihadiri oleh TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah Sudian Noor selaku istri dari Wakil Bupati Tanah Bumbu, Sekda Tanah Bumbu Drs.Said Akhmad yang diikuti para staff dan Pejabat di jajaran Pemkab Tanbu serta beberapa perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat.

Adapun Wabup juga memberikan sedikit sambutannya ?
?” Berkenaan dengan peringatan Malam Nuzulul Qur’an kali ini, ijinkan saya juga mengajak kepada kaum muslimin di Kabupaten ini, mari kita senantiasa meningkatkan pemahaman dan penghayatan isi kandungannya, kerena dengan itu akan memudahkan kita dalam melaksanakan ajaran-ajaran yang terkandung di dalamnya

Sudian menyampaikan AlQuran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW merupakan mukjizat paling besar pengaruhnya, isinya selalu relevan dengan kehidupan yang selalu menembus diberbagai jaman, serta ilmu-ilmu yang terkandung di dalamnya merupakan anugerah bagi manusia menuju penerang kehidupan lebih baik.

Salah satu kemukjizatan atau keistimewaan AlQuran yang paling utama adalah hubungannya dengan sains dan ilmu pengetahuan. Begitu pentingnya sains dan ilmu pengetahuan dalam AlQuran, sehingga Allah SWT menurunkan ayat yang pertama kali dengan kata iqrok atau baca.

“Untuk itu setiap Nuzulul Quran atau malam turunnya AlQuran ini tidak hanya berhenti pada kegiatan seremonial belaka. Namun, hendaknya dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata pada tataran kemasyarakatan, pemerintahan serta pembangunan,” ujarnya.

Al Quran menjadi sumber inspirasi yang tidak pernah kering mengalirkan nilai-nilai ajaran Islam yang luhur, menebarkan keteduhan, memberi ketentraman dan menciptakan kedamaian. Dari AlQuran mendapatkan pencerahan sekaligus ketenangan jiwa untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. “ungkapnya”

Selama bulan Ramadan 1437 Hijriah, Bupati serta  Wabup telah beberapa kali mengge?lar acara silaturahmi dan buka puasa bersama di tiap Desa maupun Kecamtan di Tanah Bumbu. Yang bertujuan agar masyarakat dapat dekat dengan Pemimpinnya.( Tys)

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya