Pemerintahan

Sudian Noor: Pemerintah Menghedaki Masyarakat Hidup Sejahtera

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyerahkan secara simbolis bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) kepada perwakilan masyarakat Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Manunggal. Kamis,(14/02) siang.

Selain menyerahan rastra, Bupati yang didampingi Ketua TP PKK tersebut juga menyerahkan bantuan sosial program kesehatan Nasional berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS kesehatan kepada 98 masyarakat Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, mengapresiasi program nasional kesejahteraan masyarakat yang diberikan oleh Pemerintah tersebut, menurutnya program rastra dan BPJS merupakan program strategis pemerintah pusat dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Perintah daerah sangat mengapresiasi program nasional, termasuk program bantuan sosial rastra yang dulunya disebut raskin ini,” ujar Sudian Noor.

Dikatakannya, Pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, telah banyak meluncurkan program kesejahtetaan bagi masyarakat secara berkelanjutan.

IMG_20190214_143945

Selain rastra dan KIS, Pemerintah juga memberikan bantuan sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Indonesia Pintar.

Untuk itu, ditegaskan bupati, dalam pelaksanaan program Nasional ini hendaknya dilakukan dengan sebaik-baiknya dan berwawasan azas keadilan, yakni dalam menyalurkan bantuan tersebut harus tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya.

“Bersama sama kita akan terus mengawasi pelaksanaan penyaluran bantuan soaial ini dengan sebaik-baiknya, karana kita semua tahu melalui program ini, Pemerintah menghendaki seluruh masyarakatnya hidup sejahtera,” tutur Bupati.

Disamping itu, menurut bupati, pemerintah daerah akan terus memperhatikan masalah kesejahteraan masyarakat yang ada Kabupaten Tanah Bumbu. Selain bidang pendidikan dan kesehatan, pemerintah daerah juga memperjuangkan kesejahteraan dibidang ekonominya.

“Dalam waktu dekat ini kita akan memperjuangkan alokasi bantuan sosial berupa bedah rumah bagi warga kurang mampu, ” katanya.

Untuk diketahui, Rastra merupakan program nasional dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan melalui kerjasama dengan Bulog dan Dinas Sosial serta tim lainnya pengganti beras raskin untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masing-masing desa. (ynr)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya