Pemerintahan

Sosialisasi Pencegahan Dini Kebakaran di Sekolah

BATULICIN – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) melakukan sosialisasi pencegahan dini kebakaran ke sekolah-sekolah yang ada di Tanbu.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu Anwar Salujang mengatakan sosialisasi dilaksanakan dalam rangka penyebaran informasi dan edukasi kepada peserta didik disekolah-sekolah akan pentingnya sedini mungkin mengetahui hal pencegahan kebakaran dan keperluan penyelamatan.

Sosialisasi seperti ini rutin dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi tingkat kelalaian terhadap bencana yang tidak diinginkan terjadi.

“Mencegah lebih baik daripada menanggulangi,” ujar Anwar Salujang, Senin (26/09/2022) di Batulicin.

Sementara itu, Kasi Pencegahan Damkar Gusti Sandy R menambahkan mulai awal tahun sampai September 2022 sudah sebanyak 10 sekolah yang didatangi untuk sosialisasi pencegahan dini kebakaran.

Mulai dari siswa Taman Kanak-kanak (TK) sampai siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) serta tenaga pendidik jadi peserta sosialisasi tersebut.

“Belum lama tadi, sosialisasi pencegahan dini kebakaran digelar di SMAN 1 dan SMKN Satui Kecamatan Satui oleh Posko Damkar Satui dibawah komando Danton Suriadi. Sosialisasi juga digelar di TK Islam Terpadu Permata Tanah Merah Kecamatan Batulicin oleh Danru Amir beserta anggota damkar lainnya,” kata Gusti Sandy.

Sosialisasi seperti ini, lanjutnya rutin digelar oleh anggota Posko Damkar diwilayah Kecamatan lainnya. (Rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya