Pemerintahan

Sosialisasi Layanan Ketaspenan Bagi Calon Pensiunan ASN

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bersama Kantor Cabang PT Taspen Banjarmasin mensosialisasikan layanan ketaspenan dan informasi produk, Kamis (19/09/2019) di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati.

Peserta sosialisasi adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purnatugas tahun 2019-2020.

Sosialisasi ini dibuka Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anwar Salujang di dampingi Kepala BKD Tanbu Dahliansyah.

IMG-20190919-WA0008

Hadir sebagai pembicara Kepala Kantor Cabang PT Taspen Banjarmasin Darwis Djaffar.

Bupati Tanbu H Sudian Noor dalam sambutanya disampaikan Staf Ahli Anwar Salujang mengapresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi layanan ketaspenan dan informasi produk untuk para calon pensiunan ASN Pemkab Tanbu.

Bupati berharap peserta sosialisasi mengikuti materi yang disampaikan dengan sebaik-baiknya karena yang disampaikan berkaitan dengan kewajiban dan hak yang berkaitan dengan Taspen ASN Purnatugas.

IMG-20190919-WA0009

Sementara itu, terkait sosialisasi layanan ketaspenan dan informasi produk ketaspenan dijelaskan beberapa program PT Taspen seperti Program Pensiun, Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Tabungan Hari Tua (THT).

Selain itu juga disampaikan program kewirausahaan bagi pensiunan ASN melalui perbankan.

Dengan adanya program kewirausahaan ini, para ASN yang purnatugas masih bisa melaksanakan kegiatan wirausaha. Namun kegiatan tersebut tidak terlalu mengandalkan fisik. Contohnya budidaya tanaman hidroponik, budidaya jamur, dan lainya. (Rel)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya