Pemerintahan

Seleksi program PPRSAR Mulia Satria sukses menarik 25 Peminat

BATULICIN – Seleksi penerimaan calon penerima manfaat program PPRSAR Mulia Satria Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu sukses menarik 25 peminat.

Seleksi program PPRSAR di gelar oleh Dinas Sosial Kalsel bekerjasama dengan Dinas Sosial Tanah Bumbu, Rabu (22/11/2023) di Batulicin.

Kepala Dinas Sosial Tanbu Basuni, melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Maulidah mengatakan 25 remaja mendaftar mengikuti pelatihan di PPRSAR Mulia Satria.

“Dari 25 pendaftar, nantinya di seleksi lagi untuk di pilih beberapa orang saja yang layak bergabung mengikuti pelatihan,” ungkapnya.

Para calon penerima manfaat akan mendapat pelatihan sesuai dengan keterampilan yang mereka pilih.

Seperti, menjahit, tata rias, barbershop, otomotif, komputer, elektro atau service hp, barista, dan bengkel sepeda motor.

Kepala Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PPRSAR) Mulia Satria Kalsel, Hj Yudita Nurdiana, mengatakan kegiatan program PPRSAR bagi anak dan remaja di laksanakan beberapa tahapan.

Mulai dari sosialisasi program, seleksi dan penerimaan, penempatan dalam program, bimbingan fisik, mental, sosial dan bimbingan keterampilan.

Selanjutnya, magang, pemberian bantuan stimulan, terminasi pelayanan, dan juga pembinaan.

Program PPRSAR Mulia Satria di sambut baik Pemkab dan masyarakat Tanah Bumbu. Mengingat kegiatan tersebut dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas tenaga kerja di Bumi Bersujud.

Salah satu calon peserta yang mengikuti seleksi, M Zulkifli, mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal untuk dirinya bisa mendalami ilmu di bidang otomotif.

“Saya anak pertama dari empat bersaudara. Harapannya, dengan adanya seleksi ini dan saya bisa lolos, agar bisa membuka usaha bengkel nantinya,” ucapnya Zulkifli, remaja 18 tahun.

Adapun PPRSAR Mulia Satria Kalsel bertugas melaksanakan pelayanan, perlindungan, bimbingan dan rehabilitasi sosial yang bersifat promotif.

Bagi balita/anak/remaja terlantar, anak berhadapan dengan hukum, anak korban tindak kekerasan, dan anak yang memerlukan perlindungan khusus. (Kam)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link