Sekda Tanbu Buka Kegiatan Market day di Yayasan Pendidikan Al- Fath Batulicin

Bagikan

BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, H Ambo Sakka didamping Ketua DWP Tanah Bumbu Hj Hasnah Masude menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan ‘Market Day’ yang dilaksanakan yayasan Pendidikan Al Fath Batulicin, Rabu (14/12/2022).

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Pendidikan Al-Fath Batulicin Ustad Ismaluddin Zein mengatakan, tujua dilaksanakan kegiatan market day setiap tahun yakni guna menumbuhkan kemampuan dan kreativitas berwirausaha yang islami sejak dini, kegitan ini sudah berjalan selama 5 tahun.

“Adapun kriteria penilain dalam kegiatan market day ada 3 kriteria yakni Kebersihan stand , kreativitas dan dekorasi stand,” Kata Ketua Yayasan Pendidikan Al-Fath Batulicin.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H Ambo Sakka mengatakan, Atas nama pemerintah daerah kami mengapresiasi kegiatan market day, yang mana kegiatan ini merupakan upaya menanamkan jiwa kewirausahaan kepada peserta didik sejak dibangku sekolah.

Lebih lanjut sekda mengatakan, melalui kegiatan market day ini kita dapat menggali potensi lain dan bakat anak didik selain podensi akademik yang dimilikinya.

Dibidang pendidikan saat ini dibutuhkan inovasi dan improvisasi dari pohak sekolah, sehingga sekolah yang mampu berimprovisasi dan berinovasi ini yang mampu melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan masa depan.

“Saya berharap kegiatan ini mampu menjadi contoh bagi sekolah sekolah lainnya di Tanah Bumbu dalam melakukan inovasi pembelajaran kepada peserta didik,” pungkasnya.

Kegiatan pembukaan kegiatan market day tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua DWP Tanah Bumbu Hj Hasnah Mashude didampingi oleh Sekretaris daerah dan Camat Batulicin, yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau seluruh stand market day. (Iwn)

No Responses

Tinggalkan Balasan