Pemerintahan

Sekda Tanbu Buka Forum Anak

BATULICIN -Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3P2 KB) setempat menggelar kongres suara anak Tanah Bumbu.Kegiatan di buka Sekretaris Daerah Kab.Tanbu H.Ambo Sakka Senin (24/06/2024) di ruang rapat Bersujud kantor Bupati.

Kegiatan melibatkan Forum anak seluruh Kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu serta di hadiri pula perwakilan Forkopimda setempat.

Di kesempatan itu Sekda berpesan ,bahwa kedepannya anak Indonesia atau daerah Tanah Bumbu sekarang akan memegang peran majunya suatu daerah dan Indonesia pada umumnya.

“Daerah ini mau di bawa kemana dan negara ini mau dibawa kemana . Tentunya adalah di tangan kalian para pemuda sekalian .,”kata Sekda.

Langkah pertama yang di lakukan generasi sekarang adalah harus punya kompetensi.

“Mulai sekarang belajar dengan baik , berprestasi dengan baik dan ikuti semua program pendidikan yang memang sudah di gariskan pemerintah dan jauhi yang sifatnya negatif.,”terangnya.

Dia menekankan ,anak generasi sekarang tidak terjerumus pada narkoba serta pergaulan bebas lainnya.

Guna menghindari pengaruh tersebut,sekda pun mengingatkan agar lebih selektif memilih teman.

Menurutnya, berdasarkan penelitian, rusaknya generasi sekarang lebih banyak pengaruh teman.

“Lihat dulu kepada siapa kita berteman ,apakah itu merugikan atau memberi dampak positif,”ujarnya.

Dia menambahkan, Forum anak harus terus meningkatkan kompetensi baik prestasi daerah maupun tingkat nasional.

Saya berharap, agar kalian bisa memanfaatkan forum anak ini agar memiliki kompetensi yang mampu bersaing,jangan hanya daerah tetapi di propinsi malah tingkat nasional. Kalau anda bisa seperti itu maka yang lain menjadikan itu contoh bagi anak yang lain”pungkasnya.(Ewin

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya