Pemerintahan

Sambut HKN Ke-58, IDI Tanbu Gelar Aksi Donor Darah Bersama PMI Tanbu

BATULICIN – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menggelar aksi donor darah, Senin (7/11) di RS Marina Permata, Kecamatan Simpang Empat.

Ketua PMI Tanbu dr Mahendra mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka Pekan Bhakti Dokter IDI Kalimantan Selatan dan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58.

Peserta donor darah terdiri dari karyawan PT Jhonlin Group, karyawan RS Marina Permata, Anggota IDI, dan masyarakat umum.

dr Mahendra menambahkan untuk target pada pelaksanaan kali ini sebanyak 50 kantong darah dan hasilnya tercapai 100%.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dari target 50 kantong darah hasilnya tercapai 100%,” ungkapnya.

Ia berharap darah yang terkumpul dari kegiatan kali ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga darah yang terkumpul pada aksi bhakti sosial ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan jadi ladang ibadah bagi para pendonor,” ucapnya.

Tak ketinggalan, dr Mahendra juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan seluruh relawan yang telah berpartisipasi sehingga pelaksanaan bhakti sosial donor darah terlaksana dengan sukses dan lancar. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya