Pemerintahan

Said Ahmad :Minum Obat Pencegah Penyakit Filariasis Serentak Dilakukan Di Kab. Tanah Bumbu

Media Center, Tanbu – Semua SKPD serentak makan obat kaki gajah diHalaman kantor Bupati Tanah Bumbu setelah selesai apel pagi. Senin (10/10/2016).

Pencegahan penyakit filariasis ini penting dilakukan untuk mencegah berkembangnya penyakit tersebut. Pencegahan penyakit ini bisa diberikan kepada orang yang  berusia 2-70 tahun, tidak termasuk ibu hamil, menyusui dan orang sakit Secara umum kedua obat ini aman dikonsumsi, tetapi kadang-kadang terjadi reaksi hasil pengobatan.

Efek obat tersebut biasanya sakit kepala, mengantuk, pusing, demam, mual, nafsu makan menurun, muntah, diare, sakit otot, sakit sendir, lesu, gatal-gatal.Reaksi umum tersebut hanya terjadi kurang lebih tiga hari lalu akan sembuh tanpa diobati.

Sekretaris Daerah kab. Tanah Bumbu Bapak H. Said Ahmad, MM mengatakan kegiatan ini dilakukan hari ini serentak supaya target yang kita dapat tercapai, termasuk vertikal sudah disosialisasikan ke Instansi – instansi. Pelayanan ini sendiri dimulai dari tanggal 10 – 30 oktober 2016.

“Semua puskesmas serentak melakukan pelayanan minum obat di desa – desa, disekolah – sekolah dan seluruh masyarakat tanah bumbu” tambahnya.

Dengan ini diharapkan kedepannya dengan pemberian obat pencegah penyakit filariasis atau kaki gajah ini, masyarakat dapat terhindar dari wabah penyakit ini. Seperti yang diketahui untuk saat ini obat penawar masih belum didapatkan.

Misda

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah

admin

TP PKK Tanbu: Pentingnya Kader Pangan di Posyandu

admin

Peranan Dunia Usaha dan Media dalam Mewujudkan KLA di Tanbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link