Pemerintahan

Rooswandi Lepas Peserta Wirakartika Nasional Sekaligus Lantik Kwaran Batulicin

BATULICIN – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem melepas peserta Wirakartika Tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur.

Dalam pelepasan ini sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus gerakan Pramuka Kwartir Ranting Batulicin, Senin (28/10/2019) di Kantor Bupati.

H Rooswandi Salem menyampaikan dengan pelantikan ini adalah sebuah amanah baru. Kedepannya agar bisa dilakukan berbagai perbaikan dalam organisasi kePramukaan.

“Hal prioritas adalah peran kita semua untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Roswandi.

IMG-20191028-WA0020

Dia mengungkapkan, Pramuka merupakan organisasi sosial, hal ini diperlukan sebuah keikhlasan dan peran serta tanpa pamrih.

“Kita berharap melalui Pramuka kita akan membina generasi muda yang lebih baik,” tandasnya.

Dia menambahkan, hari ini adalah momen bersejarah dimana dalam pengukuhan ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Sebagaimana yang dikatakan Menpora, bahwa pemuda dituntut turut andil untuk membangun masyarakat sumber daya manusia kedepan.

“Organisasi Kepramukaan adalah organisasi kepemudaan yang tentunya menunjukan strategi untuk membentuk karakter pemuda, karaktek masyarakat dan pemuda untuk memiliki etika yang bagus maupun kreatifitas sehingga mampu meraih prestasi dikancah internasional,” tutupnya. (Win)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya