Pemerintahan

Ready Kambo Tinjau Pameran Arsip

BATULICIN – Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) menyelenggarakan Panmeran Arsip di Gedung 7 Februari Kecamatan Kusan Hilir, Jumat (07/02/2020).

Dengan pelaksanaan pameran ini, diharapkan dapat meningkatkan wawasan pengetahuan serta mengingat kembali memori sejarah tentang betapa pentingnya arsip dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Serta telah menjadi agenda rutin Dispersip dalam setiap kegiatan besar pemerintah daerah.

Usai pelaksanaan apel dan ziarah, Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo berkesempatan meninjau dan melihat lihat koleksi yang dipamerkan oleh dinas tersebut. Ia didampingi oleh Kepala Dispersip H Ambo Sakka, anggota DPRD Tanbu dan beberapa pejabat lainnya.

IMG-20200207-WA0004

Pameran itu dibuka oleh Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani, yang akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu dari tanggal 07 hingga 08 Februari 2020.

H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Hj Mariani berharap pameran itu selain dapat meningkatkan wawasan, juga sebagai upaya melawan lupa tentang nilai patriotisme dan semangat juang para pahlawan 7 Februari Pagatan.

“Kami berharap melalui Pameran Arsip ini, mampu menginspirasi lahirnya Pahlawan-pahlawan dalam konteks kekinian bagi generasi muda di daerah ini,” ujarnya.

IMG-20200207-WA0005

Selain Pameran Arsip oleh Dispersip, rangkaian peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan juga dimeriahkan dengan Karnaval Perjuangan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Pameran Arsip oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Karnaval ini diikuti oleh para pelajar dari sekolah di Kecamatan Kusan Hilir dan para pegawai dari SKPD lingkup Pemkab Tanbu. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya