Pemerintahan

Rastra Agar Masyarakat Hidup Sejahtera

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyerahkan secara simbolis bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) kepada perwakilan masyarakat Desa Karangmulya Kecamatan Kusan Hulu yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Karangmulya, (23/02) siang.

Sudian Noor menyerahan rastra kepada 77 penerima. Selain itu ia juga menyerahkan bantuan sosial Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS kesehatan kepada 19 peserta Desa Karangmulya.

IMG_20190223_171919

Dalam sambutannya, H. Sudian Noor mengatakan program rastra dan BPJS Kesehatan adalah salah satu upaya Pemerintah dalam menjaga taraf kesejahteraan masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden Joko Widodo,” sebutnya.

IMG_20190223_171856

Rastra dan KIS yang diterima merupakan penguatan terhadap pencapaian tujuan Program Keluarga Harapan (PKH). Yaitu peningkatan akses pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, serta program perlindungan sosial lainnya.

Untuk itu, ditegaskan Bupati, dalam pelaksanaan program-program ini hendaknya dilakukan dengan sebaik-baiknya dan berwawasan azas keadilan, yakni dalam menyalurkan bantuan tersebut harus tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya.

IMG_20190223_171756

“Kita secara bersama-sama akan terus mengawasi pelaksanaan penyaluran bantuan sosial dengan sebaik-baiknya, karena melalui program ini, Pemerintah menghendaki seluruh masyarakatnya hidup sejahtera,” tutur Bupati. (rel)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya