Pemerintahan

Rakor Data, Bupati Harapkan Satu Data Di Tanah Bumbu

BATULICIN – Data dianggap penting, dimana data memegang peranan dalam keberhasilan atas usaha usaha pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakatnya.

Untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang berkualitas, diperlukan penyusunan perencanaan yang mengharuskan data terintegrasi sektoral, valid dan terbaru.

Hal ini dikatakan Bupati Tanbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik H. Muhammad Thaha dalam rapat koordinasi satu data Tanah Bumbu, Senin (03/02/2020) di Aula Bersujud.

Menurutnya, data merupakan salahsatu bahan evaluasi, pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah, serta bahan penentu dalam perumusan kebijakan dan perencanaan pembangunan daerah.

IMG-20200203-WA0018

Lanjutnya lagi, tanpa data akurat maka perencanaan yang disusun tidak tepat sasaran, salah prioritas dan salah kebijakan hingga rentan pemborosan anggaran.

“Untuk itu kami sangat berharap kedepannya hanya ada satu portal data dan kami juga berharap komitmen kita semua, untuk sama sama mewujudkan satu data Tanah Bumbu dibawah koordinasi Dinas Komunikasi dan Informatika,” jelasnya.

Bupati mengharapkan kedepannya Kabupaten Tanah Bumbu memiliki data yang akurat, mutakhir terpadu dapat dipertanggungjawabkan dan mudah diakses, sehingga pembangunan di daerah ini bisa terarah dan tepat sasaran.

Sementara itu, acara di hadiri Kepala Diskominfo Tanbu Ardiansyah. S. Sos. Kepala BPS Tanbu Akhmad Muzzakir dan Kepala Bappeda H. Damrah. (Win)

Berita Terkait

Pencanangan PIN POLIO Putaran Pertama Di Desa Batuah

admin

Sosialisasi Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa Tanbu

admin

Tandatangani MoU Energi Baru Untuk Masa Depan Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya