Pemerintahan

Rakor Baznas Digelar

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor gelar rapat koordinasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), bersama Kantor Kementerian Agama serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanbu di Posko Induk Gugus Tugas Covid-19, Selasa (12/05/2020).

Dalam rapat tersebut berhadir Ketua Baznas Tanbu H M Erwani, Kepala Kantor Kemenag, H Ahmad Kamal serta Sekertaris I MUI Tanbu, H Umar dan juga berhadir Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), H Akhmad Fauzi.

Dalam rapat tersebut ada beberapa hal yang menjadi poin pembahasan, yaitu tentang program Baznas Tanbu agar selalu bisa bersinergi dengan pemerintah, serta tentang mekanisme penyaluran zakat fitrah yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

Dalam paparannya Bupati H Sudian Noor menyampaikan agar Baznas selalu bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal melaksanakan program kerja, sehingga mampu berjalan sesuai dengan visi misi Kabupaten.

“Hal tersebut tentu kita harapkan akan mampu meningkatkan kwalitas kinerja Baznas dalam melaksanakan kewajibannya sebagai lembaga pemerintah yang non-struktural yaitu meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan zakat, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan,” tutup Bupati. (Pro)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya