Pemerintahan

Puskesmas Perawatan Lasung Peringati Hari Gizi Nasional ke-63

BATULICIN – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Dinkes Kab Tanbu) melalui Puskesmas Perawatan LasungKecamatan Kusan Hulu memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang ke-63 Tahun 2023 di halaman puskesmas tersebut, Kamis (26/1/2023).

Kegiatan tersebut rutin digelar oleh Puskesmas Perawatan Lasung setiap tahunnya.

Pada tahun 2023 ini, peringatan HGN mengangkat tema “Cegah Stunting Dengan Protein Hewani”.

Ketua TP-PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakanya peringatan HGN oleh Puskesmas Perawatan Lasung.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Perawatan Lasung ini bisa menjadi contoh untuk Puskesmas lainnya yang ada di Tanbu agar bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan rangkaian kegiatan yang beragam pula.

“HGN ini juga menjadi peringatan bagi semua bahwa tubuh membutuhkan makanan bergizi agar terhindar dari gizi buruk dan penyakit ditubuh kita, apalagi sekarang Tanah Bumbu gencar-gencarnya mencegah dan menekan stunting ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, makanan bergizi tidak harus mahal, bahkan bisa didapat disekitar kita. Oleh karena itu, kesadaran masyarakat mengkonusmsi makanan bergizi sangat penting dalam rangka menciptakan keluarga yang sehat dan terhindar dari stunting atau gizi buruk.

Adapun peringatan HGN ke-63 di Puskesmas Perawatan Lasung diisi dengan senam bersama jajaran tenaga kesehatan, PKK Desa se-Kecamatan Kusan Hulu, dan para pelajar.

Selain itu, juga terdapat pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan kolesterol, asam urat, dan gula darah.

Kemudian konsumsi olahan ikan, dan kudapan serta sayur dan buah. Lomba Film Pendek tentang gizi, lomba yel-yel gizi, lomba cipta menu pangan lokal, dan lomba desain poster tentang gizi.

Peringatan HGN tersebut dihadiri pula Camat Kusan Hulu Herlambang beserta isteri dan jajaran Puskesmas Perawatan Lasung. (pro)

 

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link