Pemerintahan

Puskesmas Batulicin Lakukan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja

Media Center, Tanbu – Penyuluhan kesehatan reproduksi remaja yang dilakukan puskesmas batulicin. Senin (17/10/2016).

Dalam rangka Program PKPR ( Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja ), Puskesma Batulicin adakan penyuluhan di  MTS Alhidayah Batulicin.

Hj. Badariah, Amd. Keb selaku pemateri, memberikan pengarahan kepada siswa siswi MTS Al Hidayah Batulicin jika Kesehatan reproduksi remaja merupakan suatu hal yang sangat penting dan harus menjadi perhatian dan kepedulian semua pihak. agar bagi para remaja tidak  terlibat perbuatan negatif seperti tidak melakukan pergaulan bebas, menggunakan narkoba maupun melakukan hubungan seks sebelum menikah, guna untuk menghindari penularan penyakit HIV/AIDS.

“ kepada remaja bahwasanya kesehatan reproduksi bukan hanya untuk perempuan semata, akan tetapi juga untuk laki-laki” tambahnya.

Tujuan kegiatan penyuluhan tersebut untuk memberikan pembekalan kepada para remaja tentang pentingnya mempersiapkan diri dalam hal menjaga kesehatan reproduksi. Sementara itu remaja sangat rentan terhadap kesehatan reproduksi dan seksual, oleh sebab itu mendapatkan pendidikan kesehatan reproduksi menjadi penting dan menjadi bagian hak dari remaja itu sendiri.

ria

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link