Pemerintahan

Poskamling Tanbu Jadi Perhatian Satpol PP Kabupaten HSS

BATULICIN – Dipenghujung tahun 2018, Kabupaten Tanah Bumbu berhasil menorehkan prestasi juara 1 lomba Pokamling se Kalimantan Selatan.

Keberhasilan Poskamling RT. 08 Kelurahan Batulicin tersebut menarik perhatian Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Kami bangga kepada Satpol PP Damkar Tanbu kerena sistem pengelolaan Poskamling didaerah ini bisa mengantarkan juara se Kalsel,” kata Kasat Pol PP dan Linmas Kab. HSS Roni Rosnadi disela kunjungannya di Kelurahan Batulicin Senin (18/02).

Dalam lomba Poskamling kemarin, pihaknya juga turut ambil bagian dalam lomba tersebut, hingga mendapatkan juara kedua setelah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Inilah tujuan utamanya, melalui kunjungan ini kami akan belajar lebih banyak tentang pengelolaannya sehingga akan kami terapkan diberbagai Kelurahan maupun Desa kami,” ucap Roni.

IMG-20190218-WA0003

Sebelum ke lokasi acara, kunjungan pihak tim penegakan Perda dari kota Dodol itu disambut Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem di ruang rapat kerjanya.

Dikatakan Sekda, Poskamling yang menjadi penilaian tim juri hingga menjadi juara itu memiliki tempat yang strategis. Kemudian lokasinya berdekatan dengan wilayah Polsek setempat.

Namun bebernya, hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam rangka mendukung terciptanya rasa aman pada lingkungan.

“Keberhasilan ini adalah sebuah kesempatan yang berharga. Poskamling yang juara itu diharapkan jadi percontohan bagi Kelurahan dan Desa lainnya, sekaligus dapat dijadikan contoh bagi Kabupaten lainnya,” jelasnya. (wn)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya