Pemerintahan

Perempuan Sehat dan Cantik dengan Eco Enzyme

BATULICIN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan pertemuan rutin bulanan yang dirangkai pula dengan Sosialisasi Perempuan Sehat dan Cantik dengan Eco Enzyme, di Sekretariat PKK, Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (9/2/2023).

Acara dibuka secara langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Tanah Bumbu Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka dan dihadiri oleh perwakilan dari Perusahan, serta seluruh anggota DWP se-Kabupaten Tanah Bumbu dengan menghadirkan Narasumber Ketua Komunitas Eco Enzyme Nusantara (KEEN) Kalimantan Selatan, Akbar Rahman P.hd.

“Alhamdulillah kita bisa kembali berkumpul untuk melaksanakan pertemuan rutin memperat silaturahmi antar pengurus dan anggota DWP, serta medapatkan ilmu baru dari narasumber yang sangat berkompeten,” Ketua DWP Tanbu Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka.

Ia juga bangga karena pada pertemuan kali ini semakin bertambah anggota DWP yang ikut bergabung khususnya dari para istri ASN dari instansi vertikal seperti KSOP dan Badan Pemasyarakatan (Bapas) Batulicin.

Sementara itu Ketua KEEN Kalsel Akbar Rahman selaku narasumber sosialisasi menyampaikan manfaat dan cara pembuatan eco enzyme.

Menurut Akbar Rahman, Eco Enzyme Nusantara mengusung visi mewujudkan bumi kembali indah dan lestari untuk kelangsungan hidup umat manusia.

Sementara itu visinya adalah melakukan edukasi dan sosialisasi. Edukasi bertujuan membangun kesadaran masyarakat tentang bagaimana mengasihi alam melalui pengolahan sampah organik sedangkan sosialisasi bertujuan menyadarkan masyarakat untuk mengolah sampah organik di rumah masing-masing.

“KEEN ingin mengajak lebih banyak orang dan masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan membuat eco enzyme,’ucapnya.

Sosialisasi isi pula dengan didemonstrasikannya manfaat produk eco enzyme untuk kesehatan, terutama untuk perawatan tubuh pada beberapa relawan. Didemonstrasikan juga cara pembuatan eco enzyme yang benar, sekaligus memperlihatkan eco enzyme buatan para anggota DWP Tanah Bumbu yang belum dipanen.

Pada akhir kegiatan, Akbar Rahman mengajak Seluruh Anggota DWP Tanah Bumbu untuk bersama-sama selalu mengasihi alam dengan peduli terhadap kelestarian lingkungan dan bumi. (adi)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya