Perbaikan Jalan Raya Provinsi Batulicin Asam Asam Akan Rampung Pada Akhir Tahun 2022

Bagikan

BATULICIN – Menindak lanjuti kondisi jalan raya provinsi di wilayah Kecamatan Kusan Hilir, Sungai Loban dan Angsana Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten, terus melakukan upaya perbaiakan.

Perbaikan jalan tersebut termasuk dalam dalam preservasi ruas jalan Asam asam – Batulicin sepanjang 140 kilometer, yang mana pekerjaan tersebut merupakan proyek multi years.

Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Suhhansyah,ST mengatakan, perbaikan jalan Kusan Hilir Sungai Loban dan angsana saat ini dalam proses pekerjaan Lapis Pondasi Atas (LPA).

“Dimana komposisi material filer (Abu Batu) sangat berpengaruh terhadap kondisi jalan di daerah, sehingga apabila terkena air berlwbih saat musim penghujan, dapat mengakibatkan jalan menjadi becek,” Kata Kadis PUPR Tanbu.

Untuk menangani masalah ini, kami sudah melakukan koordinasi dengan Balai Jalan Nasional Wilayah Kalimantan Selatan.

Seperti yang kita ketahui di Tanah Bumbu dan sekitarnya banyak jalan mengalami kerusakan cukup besar sehingga akan segera dilakukan perbaikan, jika hujan turun maka lapisan pondasi atas mengalami becek ketika dilalui.

Saat ini, masih dalam tahap kontruksi dengan tinggi badan jalan ditingkatkan 20 -30 cm, Kondisi jalan rusak di wilayah Tanah Bumbu sama kondisinya dengan di Liang Anggang, Kabupaten Tanah Lat pada saat dalam tahap perbaikan.

“Berdasarkan keterangan dari pengawas lapangan BPJN, lapisan pondasi atas sudah dirapikan, dan alat grader dan vibro stanbay di lapangan,” Jelasnya

Kabid Bina Marga dinas PUPR Tanah Bumbu Hernadi Wibisono menambahkan, Sesuai rencana perbaikan jalan rusak diwilayah Tanah Bumbu diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2022 mendatang. (Iwn)

No Responses

Comments are closed.