Pemerintahan

Tanbu Raih Penghargaan Pelayanan KB Terbaik 2023

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meraih Penghargaan Pelayanan KB terbaik di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara pertemuan intensifikasi Keluarga Berencana Fasyankes serta pendampingan ibu hamil dan pasca persalinan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BKKBN Kalimantan Selatan dan berlangsung di Hotel Aria Barito Banjarmasin mulai tanggal 26 hingga 27 Juni 2023.

Pencapaian Tanbu dalam Pelayanan Keluarga Berencana mendapatkan pengakuan yang luar biasa, dengan meraih dua Penghargaan. RS Marina Permata berhasil menjadi juara kedua dalam kategori Rumah Sakit Swasta, sementara Surya Medika Satui memperoleh juara ketiga untuk Klinik Swasta.

Penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen dan upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam meningkatkan pelayanan KB bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Tanbu telah berupaya memberikan pelayanan yang berkualitas dan menyeluruh, tidak hanya dalam hal fasilitas medis tetapi juga dalam pendampingan dan perawatan selama masa kehamilan dan setelah persalinan.

Keberhasilan RS Marina Permata dan Surya Medika Satui juga merupakan bukti nyata dari  mereka dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Dalam kategori masing-masing, kedua fasilitas kesehatan tersebut telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung program KB di Tanbu.

Baca Juga : Tanbu Latih Kader Gizi Desa Untuk Cegah Stunting

Prestasi ini memperkuat posisi Tanbu sebagai salah satu kabupaten yang peduli dan berkomitmen dalam memajukan program Keluarga Berencana. Pemkab Tanbu dan RS Marina Permata serta Surya Medika Satui telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberikan pelayanan KB yang berkualitas kepada masyarakat.

Harapanya Penghargaan ini  akan memberikan motivasi dan dorongan bagi pemerintah dan lembaga kesehatan lainnya di Tanbu untuk terus meningkatkan pelayanan KB serta memberikan perhatian yang lebih kepada keluarga dan ibu hamil. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengembangkan dan meningkatkan pelayanan KB guna mendukung upaya pengendalian populasi dan kesejahteraan keluarga di Indonesia.

.

Kepala BP3P2KB Tanbu Hj Narni melalui Kabid KBKK Rohaidah mengatakan reward diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada mitra kerja BKKBN dalam mendukung dan berkontribusi nyata pada pembangunan keluarga berencana Bumi Bersujud. (Ags/Ddi)

 

 

Baca Juga : Pemkab Tanbu Gelar Pelayanan Kb Serentak Sejuta Akseptor Peringati Harganas Ke-30

Baca Juga : Pemkab Tanbu Berikan Pembinaan Bagi Pengelola Bkb

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

#Keluargaberencana

#BKKBN

#keluargaberencanaterbaik

#pelayanankb

#fasyankes

#tanahbumbu

#serambimadinah

 

Simak juga di :

Facebook & Youtube : Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
Tiktok & Instagram : pemkab_tanahbumbu

 

 

 

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah

admin

TP PKK Tanbu: Pentingnya Kader Pangan di Posyandu

admin

Peranan Dunia Usaha dan Media dalam Mewujudkan KLA di Tanbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link