Pemerintahan

Pemkab Tanbu Study Komparasi ke Pemkab Bone

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melakukan study komparasi ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Rombongan Pemkab Tanbu yang dipimpin langsung Pj. Sekda H. Ambo Sakka terdiri dari Tenaga Ahli Bupati, dan SKPD terkait.

Kedatangan Pj. Sekda bersama rombongan diterima langsung Bupati Bone H.A. Fahsar M. Padjalangi, Sekda Kab. Bone H. Andi Islamuddin, dan Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kadis Peternakan, dan Kadis Ketahanan Pangan beserta jajarannya, Rabu (19/05/2021).

Study Komparasi ke Bone tersebut terkait dengan pengembangan alsintan dan peternakan.

Kepala Dinas Pertanian Tanbu, Faurazi Akbar, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi dan variabel-variabel kebijakan di sektor pertanian di Kabupaten Bone Provinsi Sulsel.

Dikatakan Kadistan Tanbu, pada kunjungan tersebut, Pemkab Tanbu mendapatkan informasi peraturan daerah tentang pengelolaan pinjam pakai brigade alat dan mesin pertanian (brigade alsintan), sistem budidaya, serta rencana kerjasama pendidikan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

Diharapkan hasil dari kunjungan ini dapat diterapkan di Kab. Tanah Bumbu untuk meningkatkan produksi tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan.

Sekedar diketahui, Kabupaten Bone berhasil menduduki peringkat ke-7 Nasional sebagai kabupaten penghasil beras dengan kontribusi PDRB sektor pertanian melebihi angka 40% pada tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (Rel)

Foto: Prokopim Bone

Berita Terkait

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

Sekda Ambo Sakka Mewakili Bupati Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya