Pemerintahan

Pemkab Tanbu Launching SERASI

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melaunching Sistem Riset dan Inovasi (SERASI), Rabu (6/12/2023) di Batulicin.

Sekaligus menggelar Workshop bagi SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Bappedalitbang Tanbu, Andi Anwar Sadat mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan dan pemanfaatan data litbang dan inovasi. Maka, Bappedalitbang Tanbu telah membangun Sistem Riset dan Inovasi “SERASI”.

“SERASI” adalah alat yang di gunakan untuk menghimpun kajian, penelitian dan pengembangan, menghimpun data inovasi berupa profil inovasi serta mengukur tingkat kematangan inovasi.

Sistem Riset dan Inovasi tersebut akan menyajikan menu kelitbangan maupun inovasi yang bisa di akses perangkat daerah dan masyarakat secara realtime, online, dan terintegrasi.

Data dan informasi kelitbangan tersebut dapat di jadikan sebagai bahan referensi terhadap perencanaan pembangunan.

Sementara itu, tujuan di gelarnya workshop dan launching SERASI, ungkap Andi Anwar Sadat yakni untuk memperkenalkan kepada seluruh Perangkat Daerah dan Masyarakat tentang sistem Riset dan Inovasi sebagai sistem kelitbangan yang di miliki oleh Pemerintah Daerah.

“Nantinya masing-masing perangkat daerah bisa menginput atau melihat hasil kelitbangan dan langsung praktek menginput ke dalam sistem tersebut,” pungkasnya. (rel)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link