Pemerintahan

Pemkab Tanbu Bakal Gunakan SPSE Versi 4.3

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bakal menggunakan aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3 pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di tahun 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, H Rooswandi Salem, mengatakan terkait penggunaan aplikasi SPSE Versi 4.3 ini, maka Pemkab Tanbu mengadakan pelatihan SPSE versi 4.3.

“Pelatihan ini sebagai upaya, memperkenalkan dan mempersiapkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan instansi vertikal di Kabupaten Tanah Bumbu, untuk mengunakan sistem pengadaan elektronik (SPSE) versi 4.3,” sebut Sekda saat membuka pelatihan SPSE Versi 4.3, Kamis (28/03) di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Melalui pelatihan ini, Sekda berharap seluruh peserta dapat memahami materi yang nantinya disampaikan oleh nara sumber secara cepat dan cermat guna mengetahui program pengoperasian apilkasi tersebut.

“Terutama para peserta pelatihan mampu menyesuaikan dengan perubahan dan dinamika terkait kebijakan dan implementasi Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang atau Jasa,” sebutnya.

Untuk diketahui, kewajiban menggunakan aplikasi SPSE versi 4.3 ini sehubungan dengan telah terbitnya UU Nomor 16 Tahun 2018 tentang Jasa Konstruksi dan berdasarkan Keputusan Deputi Bidang Monitoring, Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP Nomor 20 Tahun 2018.

Hadir pada pelatihan tersebut Pimpinan SKPD, PPTK, dan Bendahara SKPD. Adapun narasumber didatangkan langsung dari Biro Perlengkapan dan Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Kalimantan Selatan. (Fik)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya