Pemerintahan

Pemkab Tanbu Ajukan Penyediaan Sarpras dan Peningkatan SDM kesehatan

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) hadir pada pertemuan perencanaan pembangunan pelayanan kesehatan, Rabu (28/2/2024) di Jakarta. Pada pertemuan itu, Pemkab Tanbu diwakili Sekda Ambo Sakka mengajukan usulan rencana penyediaan  sarana dan prasarana (Sarpras) serta peningkatan SDM Kesehatan.

Hal itu sebagai upaya mendukung program Pemerintah Pusat dalam rangka pelayanan kesehatan sampai tingkat desa tahun 2025-2027.

Turut mendampingi Sekda yakni Kepala Dinas Kesehatan Tanbu beserta jajarannya.

“Pertemuan kali ini terkait dengan pembahasan perencanaan pembangunan pelayanan kesehatan sampai tingkat desa tahun 2025-2027,” ujar Sekda Tanbu Ambo Sakka.

Pada pertemuan itu, Pemkab Tanbu menyampaikan proposal mengajukan terkait sarana dan prasarana untuk menunjang pelayanan kesehatan di daerah.

Dukungan daerah dalam transformasi layanan kesehatan tersebut berupa penguatan pelayanan kesehatan primer dengan penguatan Puskesmas, Pustu dan Posyandu serta dengan penguatan Labkesmas.

Adapun kegiatan ini di selengarakan Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri tersebut di hadiri Sekda Provinsi dan Sekda Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. (Rel)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya