Pemerintahan

Pemkab Sosialisasikan Pilkades Serentak Tahun 2019

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melaksanakan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019.

Sosialisasi dibuka oleh Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, Hj Mariani, Rabu (12/06/2019) di Kantor DPMD Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

Peserta Sosialisasi yaitu di ikuti oleh Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat. Sedangkan Kecamatan Batulicin yaitu Desa Segumbang, Desa Maju Makmur, Desa Kersik Putih, Desa Polewali Marajae dan Desa Suka Maju.

Bupati H Sudian Noor dalam sambutanya disampaikan Asisten 1 Hj Mariani, mengatakan menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2019.

Karenanya Pemilihan Kepala Desa sangat penting dan strategis bagi masyarakat untuk memilih Kepala Desa yang akan memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa selama 6 (enam) Tahun kedepan.

Terkait sosialisasi ini, sebutnya sebagai bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak di Tanbu.

“Sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pencerahan dan menambah wawasan Panitia Pengawas Pemilihan dan Panitia Pemilihan Kepala Desa, serta menjadi media untuk memberikan Sosialisasi yang tepat kepada masyarakat tentang arti penting Pilkades,” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menghasilkan Kepala Desa yang berintegritas dan berkualitas, serta amanah dalam menjalankan tugasnya. (Ags)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya