Pemerintahan

Pemkab Ramah Tamah Bersama Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar ramah tamah sekaligus makan malam bersama dengan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional bertempat di Hotel Ebony Batulicin, Senin (29/07/2019) malam.

Adapun acara ramah tamah dan makan malam tersebut merupakan rangkaian dari kegitan penilaian lomba sekolah sehat dan kader kesehatan remaja tingkat nasional tahun 2019.

Untuk penilaian lomba tersebut Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu diwakili SMAN 1 Simpang Empat dan UKS kabupaten.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang disampaikan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Suhartoyo mengatakan kehadiran Tim Penilai Nasional semoga berimplikasi positif bagi kemajuan usaha kesehatan sekolah di daerah ini, terutama dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat bagi para siswa.

“Karena kesehatan adalah modal dasar bagi seorang anak untuk belajar di sekolah. Dengan kondisi tubuh yang sehat anak-anak kita dapat meningkatkan presestasi belajarnya,” sebutnya.

IMG-20190730-WA0003

Oleh sebab itu, Bupati mengajak semua pihak untuk mendukung penuh kegiatan tersebut serta turut mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan bidang kesehatan.

“Dengan kita saling bersinergi, bersatu padu dan saling bahu membahu dalam membangun, bersama pula kita mampu meningkatkan derajat kesehatan anak dan memajukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bumi Bersujud,” ajaknya.

Selain itu, Ketua Tim Penilai drg Zulkarnain Haryo N berharap Kabupaten Tanah Bumbu dapat mengikuti semua kreteria dalam penilaian lomba.

“Selain itu perlu adanya dukungan pemerintah daerah, dalam upaya membudayakan semua sekolah dalam hal peningkatan bidang kesehatan sekolah,” jelasnya. (Rel)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya