Pemerintahan

Pemkab Kembali Salurkan Bantuan Untuk ODP

BATULICIN – Setelah sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sembako kepada 12 kepala keluarga yang termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kecamatan Kusan Hilir.

Pada Selasa (31/03/2020), pemerintah daerah kembali menyalurkan bantuan tersebut untuk ODP di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Simpang Empat, Batulicin dan Angsana.

Untuk Kecamatan Simpang Empat ada 1 warga yang termasuk dalam daftar ODP.

Kemudian untuk Kecamatan Batulicin ada 3 warga yang termasuk dalam daftar ODP.

Lalu untuk Kecamatan Angsana, ada 11 warga yang termasuk dalam daftar ODP.

20200331_155417

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial, Basuni mengatakan kegiatan pemberian sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah yang tanggap dalam penanganan pencegahan penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Bumi Bersujud.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini warga yang terdaftar ODP tidak keluar rumah hingga batas waktu karantina yang telah ditentukan,” jelasnya.

Selain itu pemerintah daerah juga akan terus melakukan pemantauan kepada seluruh ODP yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan harus senantiasa mematuhi aturan yang telah ditentukan, yakni menjalani masa karantina selama 14 hari. (Iwn)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya