Pemerintahan

Pemkab Gerak Cepat Tanggapi Potensi Banjir

BATULICIN – Intensitas curah hujan tinggi yang terjadi dalam sepekan terakhir ini menimbulkan potensi kembali terjadinya banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Tingkat ketinggian air kembali menaik hingga menyebabkan beberapa rumah warga kembali tergenang di beberapa kecamatan. Seperti yang terjadi di Kecamatan Teluk Kepayang.

Camat Teluk Kepayang, Joni Suwarno saat dihubungi pada Kamis (20/05/2021) mengiyakan hal tersebut.

Ada tiga desa diwilayahnya yang terdampak, yaitu Desa Tapus, Darasan Binjai dan Tibarau Panjang.

“Bersama pihak terkait seperti BPBD, TNI dan Polri, kami sudah mulai melakukan evakuasi korban,” jelasnya.

Joni menyampaikan, sampai saat konfirmasi, jumlah korban terdampak di Desa Tapus sebanyak 44 KK dan di Desa Darasan Binjai sebanyak 55 KK.

Sedangkan untuk Desa Tibarau Panjang belum bisa diakses, karena ketinggian air di jalan utama ke desa itu masih ditutupi air hingga 1 meter di titik terdalamnya. Hingga menyulitkan kendaraan roda 4 untuk melintas.

Menyikapi kondisi tersebut, BPBD Tanbu telah menurunkan tim dengan membawa perahu karet guna membantu pemerintah kecamatan dalam mengevakuasi warga.

Selanjutnya pihak terkait lainnya seperti Dinas Sosial juga akan mendirikan dapur umum di wilayah terdampak apabila ada warga yang harus mengungsi. (Rel)

Berita Terkait

DPRD Tanbu Sampaikan Dua Raperda Inisitif

admin

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya