Pemerintahan

Pemkab Gelar Berbagai Lomba Peringati Hari Krida Pertanian ke 47 dan HUT RI ke 74

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pertanian menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke 47 Tahun 2019 dan HUT RI ke 74, Rabu (14/08/2019) bertempat di Halaman Kantor Dinas Pertanian di Gunung Tinggi, Batulicin.

Peringatan kali ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) H Rooswandi Salem.

Peringatan HKP dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi terhadap para petani dan penyuluh pertanian. Peringatan dirangkai pula dengan syukuran dan berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai, balap karung, tarik tambang dan lomba lainnya.

“Melalui kegiatan lomba ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi para penyuluh pertanian di Tanbu,” sebut Kepala Dinas Pertanian Tanbu,. H Setia Budi.

IMG-20190814-WA0033

Sementara itu, Sekda H Rooswandi Salem menyambut baik dengan digelarnya peringatan HKP dan berbagai kegiatan lomba yang digelar.

“Semoga kegiatan ini lebih meningkatkan solidaritas dan mempererat tali silaturahmi para penyuluh pertanian sehingga berdampak bagi peningkatan pembangunan sektor pertanian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sekda juga menyambut baik dengan langkah strategis Distan dalam rangka meningkatkan sektor pertanian diantaranya melalui pendistribusian pompa air sehingga air bisa mengalir dari satu titik ke titik lain untuk mengairi sawah petani.

Adapun peringatan HKP dan perlombaan di ikuti oleh 9 BPP se-Tanbu seperti BPP Batulicin, Karang Bintang, Kusan Hilir, Sungai Loban dan BPP lainnya.

Peringatan HKP juga dirangkai dengan penyerahan sepeda motor roda 2 kepada para penyuluh pertanian yang diserahkan langsung Sekda H Rooswandi Salem. (Ags/Rga)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya