Pemerintahan

Pemkab Dengarkan Pandangan Umum Fraksi DPRD Terkait RAPBD Perubahan TA 2019

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Rooswandi Salem, menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pandangan Umum Fraksi DPRD terhadap RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2019.

Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Tanbu tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD H Hasanuddin, Kamis (01/08/2019) siang.

Selain itu, hadir pula Ketua DPRD H Supiansyah, Wakil Ketua DPRD HM Alpiya Rahman, Anggota DPRD, Forkopimda, dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Tanbu.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 8 (Delapan) Fraksi menyampaikan sejumlah saran, masukan, dan kritik terhadap RAPBD Perubahan TA 2019.

Diantaranya Fraksi PKB yang memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu atas capaiannya dalam meningkatkan APBD 2019 serta telah melakukan berbagai upaya untuk melakukan perbaikan-perbaikan nyata terhadap peningkatan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu, Fraksi PKB menyarankan agar ada upaya kreatif dalam menggali berbagai potensi daerah yang bisa dikembangkan atau ditingkatkan hingga bisa menambah sumber pendapatan asli daerah selain pajak dan retribusi.

Usai menyampaikan saran dan masukan pada pandangan umum, selanjutnya delapan fraksi menyerahkan pandangan umum tersebut kepihak pemerintah daerah untuk selanjutnya akan dijawab dalam Rapat Paripurna berikutnya. (Rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya