Pemerintahan

Pemerintah Kecamatan Pantau PTM di SMPN 3 Karang Bintang

BATULICIN – Sekolah yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu sudah mulai melakukan pertemuan tatap muka (PTM), namun masih dilakukan dengan skala terbatas.

Menyikapi hal tersebut, Puskesmas Batulicin 1 bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Karang Bintang berkeliling ke SMP dan SMA sederajat yang ada di wilayah tersebut untuk melakukan swab antigen sebagai langkah skrining awal.

Adapun sekolah yang dilakukan skrining awal itu diantaranya, SMPN 1 Karang Bintang, SMPN 3 Karang Bintang, Mts Al Istiqomah, SMAN 1 Karang Bintang dan SMA Nusantara.

Camat Karang Bintang Syafrudin melalui Kasi Trantibum Desrizal RRD, pada Senin (18/10/2021) menjelaskan, pemeriksaan ini merupakan bentuk skrining awal dalam upaya pencegahan penyebaran Covid19.

“Hari ini kami melaksanakan monitoring pelaksanaan PTM Terbatas dan swab antigen di SMPN 3 Karang Bintang,” ujarnya.

Ada sebanyak 117 siswa yang diambil swab antigen di sekolah itu.

“Dari 95 siswa siswi yang sudah dilakukan swab antigen sampai dengan pukul 12.00 ini, tidak ditemukan hasil positif,” sebutnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan PTM Terbatas saat ini dilaksanakan dengan jumlah siswa yang turun sebanyak 25 persen dengan sistem bergiliran dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Pelaksanaan swab antigen itu dilakukan juga sebagai persiapan PTM Terbatas dengan peningkatan persentase siswa turun sekolah sebanyak 50 persen.

Dalam monitoring itu juga turut hadir Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Karang Bintang, Syaiful Anas. (Rel)

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya