Pemerintahan

Pasar Sudan Raya Akan Direvitalisasi

BATULICIN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu (Disdagri Kab Tanbu) akan melakukan revitalisasi Pasar Sudan Raya Kecamatan Satui.

Hal in meyusul musibah kebakaran sebagian kios dibawah pengelolaan UPTD Pasar Sudan Raya dan bangunan kios lain di sekitarnya yang masuk wilayah Terminal Satui.

Kepala Disdagri Deny Haryanto dan jajarannya bersama Camat Satui dan tokoh masyarakat menemui para pedagang yang terkena musibah kebakaran Minggu (04/11).

“Para pedagang berkeinginan untuk segera membangun kembali kiosnya menggunakan biaya sendiri, karena ini adalah mata pencaharian utama mereka,” sebut Deny.

Sebagai langkah awal pemerintah daerah melalui Disdagri bersama pihak terkait akan melakukan sinkronisasi revitalisasi pasar.

“Secepatnya akan kita lakukan revitalisasi dan penataan wilayah pasar, baik yang berada dibawah pengelolaan UPTD maupun yang diluarnya,” ujarnya.

Revitalisasi dan penataan akan dilakukan secepatnya dan yang paling utama adalah tidak merugikan pedagang serta merupakan solusi terbaik dan berkelanjutan baik bagi pemerintah dan pedagang.

“Revitalisasi bertujuan agar Pasar Sudan Raya nantinya menjadi pasar yang rapi dan nyaman yang jauh dari kesan semrawut dan tak terurus,” tutupnya. (rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya