Pemerintahan

Pameran Ekonomi Kreatif Tanbu Resmi Dibuka

BATULICIN – Pembukaan Pameran Ekonomi Kreatif dan lomba Fashion Show, Tenun Muslimah sekaligus pertunjukan seni Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 resmi dibuka.

Acara tahunan yang diadakan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) ini bertempat di Education Park, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (01/10/2022) malam.

Dalam sambutanya Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H Ansyari Firdaus, mengatakan atas kesempatan yang baik ini, atas nama Pemerintah Daerah, menyambut baik dan gembira dengan dilaksanakannya, Pameran Ekonomi Kreatif Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022.

“Karena disamping sebagai upaya untuk mengasah kreatifitas pelaku usaha untuk berkreasi tetapi juga agar mampu bersaing di dunia industri kreatif,” tuturnya.

Untuk itu sentra usaha ekonomi kreatif sebagai basis ekonomi kerakyatan, perluterus dikembangkan menjadi komoditas yang memiliki daya saing yang tinggi.

Menjadi harapan bersama, semoga dengan pelaksanaan Pameran ini, dapat mengajak pelaku usaha untuk lebih berkarya dalam rangka mendorong tumbuhnya industri lain yang terkait, seperti peningkatan investasi, pengembangan usaha kecil, dan lain sebagainya.

“Jadi secara tidak langsung dengan dilaksanakannnya pemeran ekonomi kreatif ini merupakan upaya mendorong tumbuhnya pelaku usaha, serta sebagai media dalam mengembangkan dan mempromosikan produk kreatif yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Terpisah Kepalda Dinas Kebudayaan
Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir, mengungkapkan pameran Festival Produk Ekonomi Kreatif merupakan event tahunan yang dilaksanakan, namun akibat adanya pandemi Covid-19 event ini sempat ditiadakan dalam dua tahun belakang.

“Acara ini sudah diselenggarakan dari tahun 2019 kemarin, semoga mendatang yang akan datang bisa lebih kita perbaharui lagi kedepanya menjadi lebih baik,” ucapnya.

Tentunya Disbudpopar Tanah Bumbu akan melibatkan perusahan dalam kegiatan ini, termasuk Ekonomi Kreatif dan UMKM yang ada di Tanah Bumbu. (Dwn)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya